Prodi IPA Sukses Menyelenggarakan Workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar Bagi Guru

Posted on

Pada hari Senin tanggal 22 April 2024, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar bagi Guru IPA. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP Untirta Bapak Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si.

Workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar bagi Guru IPA ini mendatangkan Pembicara Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. dari Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Pakuan yang menyampaikan materi mengenai Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi. Adapun materi mengenai penyusunan modul ajar bagi Guru IPA disampaikan oleh Pemateri Bapak Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si.

Acara Workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar bagi Guru IPA ini juga dihadiri oleh Dekan I FKIP Untirta Ibu Dr. Hj. Enggar Utari, M.Si., Ketua Jurusan Pendidikan IPA FKIP Untirta Ibu Siti Romlah Noer Hodijah, M.Pd. dan Sekretaris Jurusan, Ibu Vica Dian Aprelia Resti, M.Pd., dosen Pendidikan IPA FKIP Untirta dan staf jurusan Pendidikan IPA FKIP Untirta.

Peserta workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar bagi Guru IPA ini merupakan guru-guru IPA dari MGMP IPA Kabupaten Serang dan juga para alumni jurusan Pendidikan IPA FKIP Untirta yang juga sudah menjadi Guru IPA di berbagai sekolah yang ada.

Ketua Pelaksana kegiatan Workshop Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penyusunan Modul Ajar bagi Guru IPA, Ibu Liska Berlian, M.Si. melaporkan rangkaian kegiatan workshop yang bertujuan untuk memberikan bekal, ilmu, masukan dan saran bagi para guru IPA untuk melakukan strategi pembelajaran berdiferensiasi dan menyusun modul ajar yang akan digunakan pada kegiatan pembelajaran IPA.

Luaran dari kegiatan ini adalah dihasilkannya implementasi strategi pembelajaran berdiferensiasi dan modul ajar IPA yang akan digunakan pada kegiatan pembelajaran IPA.