HMJ Pendidikan IPA Melakukan Kegiatan Qurban dengan Beberapa Jurusan Eksakta

Posted on

Agenda tahunan Eksakta Berkurban ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang di dilakukan oleh beberapa jurusan eksakta yang ada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, beberapa diantaranya jurusan Pendidikan Matematika (Himatika FKIP Untirta), Pendidikan Biologi (HMJ Pendidikan Biologi), Pendidikan IPA (HMJ Pendidikan IPA), Pendidikan Fisika (HIMAFI) dan Pendidikan Kimia (HMPK).  Tahun 2024 HMJ Pendidikan IPA melakukan kembali agenda tahunan ini dalam bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni 2024 dan bertempat di Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten.

Tujuannya diadakannya agenda Eksakta Berkurban ini dari sudut pandang HMJ Pendidikan IPA untuk menjaga silaturahmi antara jurusan-jurusan eksakta yang ada di FKIP Untirta dan membantu warga sekitar. Tahun ini Eksakta Berkurban mengangkat tema “Tebarkan Kebaikan, Tingkatkan Ketaqwaan, Ciptakan Kebahagiaan”. Untuk hewan kurban yang akan diserahkan kepada warga kampung Kebon kelapa berupa satu ekor kambing, yang dimana merupakan hasil donasi dari tiap-tiap jurusan. Agenda ini berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung oleh pengurus majelis sekitar Kampung Kebon Kelapa dan dihadiri pula oleh KBM masing-masing jurusan.

Rangkaian Eksakta Berkurban tahun ini dimulai dari menyediakan hewan kurban, menyembelih hewan kurban, hingga membagikan daging kurban kepada tiap-tiap rumah warga yang ada di kampung tersebut. Berikut dokumentasi Eksakta berkurban tahun 2024.